Tuesday 12 June 2012

Cara Meningkatkan Pageview


Pengertian Pageview
Pageview adalah seberapa banyak halaman yang dilihat atau dibaca oleh pengunjung blog kita. Semakin lama pengunjung di blog kita maka semakin banyak halaman blog kita yang dibuka dan itu berarti akan semakin tinggi pageviews blog kita.

Berikut beberapa tips meningkatkan pageview di bawah ini:

1. Link Internal di Setiap Artikel
Link internal adalah sebuah link pada anchor teks pada posting kita yang berkaitan dengan artikel yang kita tulis. Link internal di dalam postingan menjadi salah satu cara yang banyak dipakai untuk menaikkan page view. Link internal antar artikel yang efektif dilakukan berdasarkan tag/keyword dan tingkat relevansi antar artikel, karena apabila pembaca tertarik dengan satu artikel, kemungkinan juga akan tertarik dengan artikel-artikel lain yang terkait. Usahakan postingan yang kita buat menggunakan link-link internal yang sudah ada sebelumnya. Link internal ini juga akan mendorong pembaca menemukan posting terkait dengan konsep atau topik yang sedang dibicarakan dalam sebuah posting.

2. Gunakan Widget Popular Post
Meletakkan widget Popular Post juga merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan pageviews. Gunanya adalah untuk memberitahukan kepada pengunjung mana tulisan-tulisan yang paling populer di blog ini. Dengan begitu mereka akan lebih terbantu untuk membuka tulisan yang populer tersebut.

3. Tampilkan Artikel Terkait
Sebenarnya ini hampir sama dengan link internal, tetapi postingan kita yang berhubungan akan ditampilkan dalam sebuah daftar tersendiri. Jika pembaca mengklik postingan terkait tersebut, otomatis pageview blog kita akan bertambah.

4. Submit Artikel ke Social Bookmark
Pasti Anda sudah tahu apa itu social bookmark. Social bookmark bisa mendatangkan traffic yang banyak. Sekali artikel Anda di submit ke social bookmarking, maka pengunjung akan berdatangan dengan sendirinya karena melihat artikel yang sudah kita submit ke Social Bookmark.

Nah itulah beberapa cara meningkatkan pageview yang saya rasa cukup ampuh untuk kita pelajari dan diterapkan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com